ICERT memberikan layanan sertifikasi organik untuk pasar nasional dan ekspor [ASEAN, Uni Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Australia].

Pasar Organik Nasional

Produk organik yang dipasarkan di Indonesia harus telah tersertifikasi organik berdasarkan SNI 6729:2016, Permentan No. 64/2013 dan Perka BPOM No.1/2017; dan berlabel ORGANIK Indonesia.

ICERT memberikan layanan sertifikasi organik nasional untuk tanaman segar dan produk tanaman,  produk liar, produk olahan asal tanaman dan ternak baik yang diproduksi di Indonesia dan di luar negeri.

Selain itu, ICERT bekerjasama dengan LSO PERSADA untuk memberikan layanan sertifikasi organik peternakan dan produk peternakan.

Prosedur sertifikasi organik.

Formulir aplikasi sertifikasi organik.

Pasar Organik Eropa

Untuk memasarkan produk organik ke Uni Eropa; pemohon [produsen, prosesor dan eksportir] harus memenuhi regulasi Uni Eropa EC N° 834/2007 dan EC N° 889/2008 dan disertifikasi organik oleh lembaga sertifikasi organik yang diakui oleh Komisi Uni Eropa.

ICERT bekerjasama dengan ACT dan QCS untuk memberikan layanan sertifikasi organik Eropa untuk lingkup sertifikasi tanaman segar dan produk tanaman, pengumpulan produk liar, produk olahan asal tanaman dan pengumpulan produk liar.

Untuk sertifikasi organik Eropa, pemohon harus memenuhi Standar Organik ACT atau QCS dan disertifikasi oleh ACT atau QCS. Apabila telah memenuhi persyaratan, klien dapat menggunakan label organik Uni Eropa pada kemasan produk dan bahan promosi lainnya.

Selain mendapatkan sertifikat organik Eropa, layanan ini secara otomatis juga memberikan sertifikat organik nasional bagi pemohon sehingga produk organik yang telah tersertifikasi dapat juga dipasarkan di pasar domestik dan ASEAN.

Prosedur sertifikasi organik.

Formulir aplikasi sertifikasi organik.

Pasar Organik Amerika & Kanada

Untuk memasarkan produk organik ke Amerika Serikat; pemohon harus memenuhi USDA-NOP [National Organic Program-berdasarkan 7 CFR Part 205] dan disertifikasi organik oleh lembaga sertifikasi organik yang diakui oleh USDA.

ICERT bekerjasama dengan QCS memberikan layanan sertifikasi organik untuk pasar Amerika Serikat.

Untuk memasarkan produk organik ke Kanada dan Amerika Serikat, pemohon harus memenuhi Standar Organik Kanada.

ICERT bekerjasama dengan ACT memberikan layanan sertifikasi organik untuk pasar Kanada dan Amerika Serikat. 

Selain mendapatkan sertifikat organik COR atau NOP, layanan ini secara otomatis juga memberikan sertifikat organik nasional bagi pemohon sehingga produk organik yang telah tersertifikasi dapat juga dipasarkan di pasar domestik dan ASEAN.

Prosedur sertifikasi organik.

Formulir aplikasi sertifikasi organik.

Prosedur Pemeliharaan, Perluasan, Pengurangan, Pembekuan, Pencabutan Sertifikasi